Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Design Kaos Raglan

Design kaos raglan tentu sempat booming beberapa saat yang lalu, terutama ketika eranya musik SKA yaitu sekitar tahun 90 – an.
 

Ciri Khas Kaos Raglan

Mendengar istilah kaos raglan, mungkin masih banyak dari anda yang belum begitu familiar. Namun sebenarnya kaos raglan ini adalah kaos yang memiliki ciri khas pada lengannya yaitu 3/4. Kaos ini memang sudah sangat populer sejak tahun 90 – an yang lalu. Namun meskipun begitu, sampai dengan saat ini, kaos jenis ini masih cukup banyak diminati oleh masyarakat, terutama kalangan anak muda.

Tentu masing – masing orang memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya mereka begitu menyukai design kaos raglan ini. Sebenarnya anda bisa dengan mudah mengenali kaos raglan ini dari beberapa hal, yaitu :
 

1. Bahan

Umumnya kaos dengan design kaos raglan ini terbuat dari bahan katun dengan kualitas yang tinggi. Kain jenis ini identik dengan teksturnya yang tinggi serta nyaman dan tidak panas ketika dikenakan.
 

2. Ukuran

Sebenarnya untuk ukuran kaos ini memiliki ukuran kaos yang sama dengan kaos pada umumnya. Namun yang paling mencolok dari kaos raglan ini adalah panjang lengannya yang hanya berukuran 3 /4 saja. sehingga lengan kaos ini akan terlihat “ nanggung “ karena bukan termasuk kaos lengan pendek, namun juga tidak panjang.
 

3. Warna

Hal yang mencolok selanjutnya adalah dimana kaos raglan ini memiliki warna kontras pada bagian lengannya. Biasanya untuk bagian badan, akan berwarna polos kemudian pada bagian tangan akan menggunakan warna yang lebih mencolok atau kontras.
 

4. Menggunakan Sablon

Kaos dengan design kaos raglan umumnya ada yang bagian tengahnya polos, namun ada juga yang menggunakan design sablon. Dan tentu saja kualitas sablon yang digunakan oleh masing – masing produsen berbeda.
 

Perawatan Kaos Raglan

Pada dasarnya setiap jenis bahan pakaian, termasuk dengan kaos reglan ini memiliki perawatan tersendiri agar nantinya kaos tersebut bisa awet. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar koleksi kaos raglan anda tetap tahan lama kualitasnya.
 

Teknik Mencuci

Setiap bahan pakaian memiliki trik mencuci tersendiri agar tidak merusak bahan. Sama halnya dengan kaos raglan ini dimana sebaiknya memang tidak terlalu lama direndam karena kandungan detergen yang terlalu lama akan menyebabkan kerusakan pada sablon. Selain itu hindari juga mencuci dengan mesin cuci. Lebih baik dicuci secara manual dengan tangan, bukan dengan sikat. Pisahkan juga dengan pakaian yang bisa memungkinkan luntur, hindari penggunaan detergen dan juga pemutih.
 

Teknik Menjemur

Sedangkan untuk menjemur, usahakan untuk tidak menggunakan hanger agar bagian leher tidak mudah melar. Jemur dalam keadaan terbalik agar kualitas sablon tidak cepat pudar akibat terkena sinar matahari secara langsung.
 

Teknik Menyetrika

Ketika menyetrika, pastikan dalam kondisi sedang tidak terlalu panas. Jangan menyetrika bagian sablon dan jangan menyetrika ketika kaos reglan dalam kondisi basah.
 

Teknik Menyimpan

Untuk teknik penyimpanannya, usahakan anda melipat dengan rapi dan benar agar nantinya tidak merusak kualitas sablon. Disamping itu, simpanlah ditempat yang kering. Hindari ruangan atau lemari pakaian yang kondisinya lembab.

Melihat beberapa penjelasan diatas maka bisa disimpulkan bahwa kaos raglan ini memang simple namun jauh dari kesan kuno atau norak. Sehingga tak heran jika sampai dengan saat ini masih banyak masyarakat yang begitu menyukai kaos dengan design kaos raglan ini.

 
harga print kaos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *