Cara Membuat Topi Desain Sendiri dan Merawatnya

Menggunakan topi dengan desain menarik tentu akan memberikan kesan yang berbeda pada penampilan anda, maka mengetahui cara membuat topi desain sendiri bisa dipelajari untuk bisa membuat desain tepat. Memang anda bisa membuat desain sesuka hati tetapi jika tidak diperhatikan estetikanya maka tentu saja penampilannya tidak akan optimal untuk dilihat. Maka ada berbagai hal yang harus anda perhatikan dengan baik sebelum membuat desainnya.

 

Cara Membuat Topi Desain Sendiri Dengan Tepat

Anda tentu akan bangga jika menggunakan topi dengan desain yang dibuat hanya untuk diri anda sendiri dan tidak bisa digunakan orang lain. Maka desainnya juga harus diperhatikan dan direncanakan dengan baik agar tampilannya terlihat pas sesuai dengan gaya yang diinginkan. Sehingga tentu saja untuk memaksimalkan hasilnya anda tidak bisa sembarangan dalam mengaplikasikan cara membuat topi desain sendiri meskipun semua tergantung selera anda.

 

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat sendiri desain untuk topi :

  • Pertimbangkan anda akan menggunakan dominasi desain seperti apa, bisa menggunakan gambar logo atau tulisan tertentu sesuai keinginan masing-masing.
  • Buatlah desain logo ataupun tulisan tersebut sesuai dengan ukuran topi yang akan dibuat, sehingga tidak akan terlihat terlalu kecil atau nanti akan terlihat timpang saat dicetak diatas bahan topi.
  • Pertimbangkan font dan warna yang diaplikasikan pada desain tersebut semenarik mungkin tetapi tidak sampai menimbulkan kesan berlebihan. Sebaiknya jangan terlalu banyak ornamen yang diberikan dalam desain tersebut karena justru akan memberikan kesan yang kurang keren saat dilihat.
  • Sesuaikan antara warna desain dengan warna dasar bahan topi yang akan digunakan. Jika anda memang memilih bahan topi yang tidak memiliki banyak pilihan warna maka sesuaikanlah desainnya agar tidak terlalu kontras tampilannya dengan warna dasar topi

 

Tips Merawat Topi Agar Awet

Setelah anda mendapatkan topi dengan cara membuat topi desain sendiri sesuai yang diinginkan maka hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara merawatnya dengan benar. Dengan melakukan perawatan secara tepat maka anda bisa menggunakan topi tersebut untuk jangka waktu lebih lama dan memastikan kualitasnya tidak menurun meskipun sudah digunakan.

 

Berikut beberapa cara merawat topi agar tahan lama :

  • Ketika akan mencuci topi maka gunakanlah air dingin dan jangan mengaplikasikan deterjen secara langsung ke bahan topi tersebut.
  • Sebaiknya pisahkan dengan pakaian atau bahan lain saat mencuci topi agar tidak sampai terkena lunturan warna dari bahan lainnya.
  • Saat akan dijemur sebaiknya jangan terkena sinar matahari secara langsung karena akan membuat warnanya lebih cepat pudar.
  • Cuci dengan tangan dan sikat yang lembut dan jangan sampai diremas setelah dibilas. Anda cukup menekan-nekan agar airnya keluar serta lebih cepat kering saat diangin-anginkan.
  • Simpanlah topi anda dengan benar dan akan lebih baik jika tidak ditumpuk agar bentuknya tetap awet. Selain itu jika anda menggantungkannya dengan baik maka topi tersebut juga akan mudah ditemukan ketika akan digunakan.
  • Sesuaikan beberapa hal yang mungkin tidak boleh dilakukan pada bahan topi tertentu, sehingga anda juga perlu untuk mengenal jenis bahannya terlebih dahulu untuk bisa mengaplikasikan cara mencuci serta merawatnya dengan lebih benar.

Memperhatikan proses perawatan topi tentu akan membantu untuk menjaga kualitasnya tetap baik selama anda gunakan. Dengan begitu anda bisa mengaplikasikan cara membuat topi desain sendiri dan merawatnya secara tepat.

 

One response to “Cara Membuat Topi Desain Sendiri dan Merawatnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *